PAN dan PKS Bergabung

PAN dan PKS Bergabung

\"\"CURUP, Bengkulu Ekspress - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya sepakat bergabung dan membuat fraksi sendiri di DPRD Rejang Lebong. \"Untuk PAN dan PKS mereka telah sepakat untuk bergabung menjadi satu fraksi di DPRD Rejang Lebong,\" sampai Ketua Sementara DPRD Rejang Lebong, H Wahono SP, saat dikonfirmasi Kamis (5/9) kemarin.

Dijelaskan Wahono, nama fraksi gabungan dari PAN dan PKS tersebut adalah Fraksi Amanat Keadilan Nasional. Diamana menurut Wahono yang ditunjuk sebagai ketua Fraksi adalah Asli Matap dari PAN sedangkan sekretarisnya adalah Fetty Monica SE dari PKS.

\"Dengan PAN dan PKS membentuk satu fraksi baru, maka total fraksi yang ada di DPRD Rejang Lebong tujuh fraksi yaitu jumlah maksimal untuk pembentukan fraksi di DPRD Rejang Lebong,\" tambah Wahono.

Kemudian, dengan bergabungnya PAN dan PKS tersebut, maka di DPRD Rejang Lebong ada dua fraksi yang merupakan gabungan dari beberapa partai. Karena sebelumnya sudah ada Fraksi Gerakan Kebangkinan Nurani merupakan gabungan dari tiga partai yaitu Partai Gerindra, Partai Kebangkinan Bangsa dan Partai Hanura. Ketiga partai tersebut harus bergabung karena masing-masing hanya memiliki dua perwakilan di DPRD Rejang Lebong.

\"Untuk pembentukan fraksi sekarang sudah selesai, termasuk Perindo yang sebelumnya perlu kami konfirmasi sudah tidak ada masalah lagi,\" terang Wahono.

Lebih lanjut Wahono menjelaskan, fraksi-fraksi yang ada di DPRD Rejang Lebong kedepannya adalah Fraksi Golkar yang memiliki lima orang anggota dengan ketuanya ia sendiri atau Wahono SP. Kemudian Fraksi PDI Perjuangan dengan jumlah anggotanya empat orang yang diketuai oleh Zane Ari Bakti SH. Kemudian fraksi yang ketiga Fraksi Demokrat yang beranggotakan empat orang dengan ketuanya Dra Nurul Khairiah, Kemudian yang keempat adalah Fraksi Perindo yang beranggotakan empat orang yang diketuai Panca Kurniawan.

Selanjutnya Fraksi Nasdem yang beranggotakan tiga orang dengan ketuanya adalah Nirwan Paraji SSos. Selanjutnya Fraksi Gerakan Kebangkitan Nurani dengan jumlah anggotanya enam orang yang diketuai Handri SSos dari Hanura dan yang terakhir yang baru di bentuk adalah Fraksi Amanat Keadilan Nasional dengan anggotanya empat orang dan diketuai oleh Asli Matap dari PAN.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: